Thursday, July 05, 2007

Pentingnya Nilai Moril

heyyy.....gw nulis awal bulan neehh... ( pake nada dapet gaji awal bulan ~_~ )


ya stelah melewati UAS yang semi sukses kmaren akhirnya kami memasuki waktu libur remanen untuk beberapa hari ini sebelum kita masuk lagi di beasiswa tengah taun ( baca : SP ) nantinya.

Okeh2, sbelum OOT maka disini bakal gw langsung ke pokok utama yang menusuk langsung ke judul tulisan gw hari ini. Bahwasanya setiap hal memang sangat perlu yang namanya nilai moril, karena gw jamin orang Indonesia itu sbenernya sangat pinter2 semwa, malah bahkan ada yang ampe kelewat pinter. Sering denger kan kalo banyak wakil Negara kesatuan kita tercinta ini dikirim dan menang dalam kontes bidang studi tingkat internasional, itu udah bukti nyata. Tapi rupanya kita sangat miskin moral semiskin materi.

Buat intro td malem gw baru aja nonton transformer, secara ini juga pelm kartun paporit ga masa kecil. Nah untuk sinematografi ama visual efek, udah deh jempol dari 1 studio bioskop td masih lom cukup buat ngenilainya, pokoknya TOB MARKOTOB dah. Bahkan secara ekstrim salah satu temen gw bilang,” SUMPAH YHAAA!! TU FILM KEREN MAMPOEEESZZZ!!bagi lo2 smua yang berpikir trailernya aja uda mantep..bersiap2lah sodara,, karna menurut gw tu film 500 kali lebih mantep!!!”

Slaen itu dari segi crita dan nilai moril td ini yang perlu ikut kita kaji. Dalam pelm td sang Optimus Prime ( pemimpin dari pihak protector, Autobots ) sempat ditanya oleh salah satu anak buahnya. Knapa kita harus melindungi manusia yang saling menghancurkan ini, bahkan dia menganiaya salah satu personel kita, bumblebee. Dengan bijaknya sang pemimpin berkata,” Mahluk ini masih berada dalam tahap dalam kehidupan dimana dia sangat menikmati dalam penghancuran serta tidak mengerti dalam merawat. Itulah posisi mereka, maka dimana kita?” Yang kedua pada saat sang protector+manusia melawan destroyer yang dipimpin megatron, dimana Optimus sang pemimpin langsung berkata pada Sam,”Jika aku tidak bisa menghancurkan Megatron maka tekan langsung kubus itu ke dadaku, aku akan mengorbankan diri untuk menghancurkannya.

Okeh liad kan? Saat ini dengan bangga gw mempersembahkan bahwa gw sangat stuju ama sang Optimus. Gw heran, semakin maju kita dalam teknologi dan kebudayaan tapi semakin mundur kita dalam hal moral. Disinilah kita sendiri harusnya bisa ngaca, dimana sebenernya posisi kita? Apa benar lo bener2 “manusia” sebagai manusia? Bisa ga sih mengedepankan logika sebelum emosi? Bisa ga sih sdikid memakai otak sebelum otot dalam berperilaku?Itu baru soal moral, gmn dengan pengorbanan? Kalo itu yang ngomong pemimpin kita paling bilang gini,”eh bang atobots, sumpah bang, aye masih punya anak yang harus dikasi makan, aye masih punya istri yang bisa ngelayanin aye, jadi tolong abang aja yg berkorban ye, pan badan situ juga dari besi, jadi kuatan dikid. Okeh bang?Ntar aye bayar dah, setor nomer rekening aje.” Pred..!!! maw damai ga maw berkorban.

Ya mungkin itu jg yang menyebabkan gw slalu menyertakan nilai moril dalam akhir kalimat blog gw. Stidak2nya yang kebetulan ga ada kerjaan baca blog gw bisa lebih bermoral daripada yang ga baca ( minta di gampar ama optimus ), ya walopun kebanyakan ga ada hubungannya ama moral tapi setidak2nya gw memberikan info yang bisa menambah kadar moral yang baca ( nulis paan sih gw? )

Skian aja dulu deh. Lagian ada hal laen yang pengen gw bahas.

Nilai Moril : Silakan ngaca ama diri sendiri, sudah bermoral manusia dan punya pengorbanan yang brarti?

3 comments:

phiy 'airu' said...

binun mo komen apa :D
Kudu make 3 M nya AA-Gym mungkin ya..

Tapi kalo pake 3 Mnya AA,
agak inividualitis.
Lingkungan ngaruh juga soalnya.

Ironisnya,
lingkungan kita,
khususnya yg berbau2 pemerintahan,
malah diisi ma orang2 ga bermoril.

Dilema..

Anonymous said...

klo dari pandangan gw ray..
semakin maju kita, semakin banyak reserch yang dihasilkan. lom tentu semua orang punya. jadi semuanya berebut untuk suatu 'hal' yang disebut kekuasaan.. itulah egoisnya manusia, dimana semuanya ingin dimiliki..
jadilah pertempuran dimana2 saling berebut.. dunia keras bung!! ahaha..

btw, transformer gw kasi B.. ahaha.. agak2 norak ngeliat pelemnya.. >.< apalagi waktu pas ngenalin robotnya masing2.. iiiiich.. noraaak.. XP

Rnd

RAI-CHAN said...

wakh!gw blum nonton Transformeers TTxTT

bagusz banget ya Ray?