Wednesday, April 04, 2007

Sesaat setelah sholat shubuh

hmmm.....abis sholat shubuh ini gw ngindarin diri buat tidur lagi walopun mata dah berat banget buat nutup lagi. Tapi mang katanya banyak akibat buruk yang ditimbulkan dari tidur setelah sholat shubuh ( kcuali mang lom tidur sama sekali ). Jadi ya mending iseng2 nulis blog ajah deh. Tapi kaya'nya episode selanjutnya dari postingan gw sblmnya gw pending dulu.

Duh ko' jadi pengen nulis tentang ce' lagi yah...
gmn nih?? gak papa yah?? okeh?? cuma pengen ngemukain pendapat,dikid doank ko'.... ( duh ngomong ma siapa ya gw?? )

yak, kita mule yah...
bener nih mule skrg ajah yah...
sepp2, makasih buat waktunya...

sebelumnya gw ada crita dulu...
jadi ada 4 orang sekawan ( manusia semua, gak ada jin ) punya rencana hiking. Setelah menyiapkan baik fisik, mental, serta biaya yang ada termasuk juga peralatannya maka berangkatlah mereka. Saat masih di kaki gunung ada seorang guide hiking yang ngasi taw," mas, ntar kalo udah nyampe diatas sana jangan ampe ada yang nginjek kodok yah...mnurut mitos yang ada barang siapa yang menginjak kodok baik sengaja maupun tidak akan diganjar dengan hukuman jodoh yang burug rupa." Maka berangkatlah mereka setelah mendapat nasihat itu. Pada dasarnya sih mereka gak ada yang percaya, ya namanya juga mitos. Setelah sampe diatas rupanya diantara mereka ber4 ( oiya lupa, lom dikasi nama...anggap aja namanya brian, simone, nash, ama joko ) 3 diantaranya nginjek kodok. Si brian sih alesannya iseng, simone alesannya kaget pas ktemu babi utan tidur depan mereka, jadi dia dihadapkan pilihan yang sulit nginjek babi apa nginjek kodok. Karena dia pikir nginjek kodok lebih gak mengancam jiwa maka dengan tanpa rasa bersalah diinjaklah tuh kodok dengan suka rela ampe kebuyar - buyar isi perutnya ( perut kodok, bukan perut simone ). Nah trus yang trakhir si nash gak sengaja juga nginjek kodok pas ngindarin tumbangnya pohon cabe, knapa ma poon cabe aja dia takut??Soalnya disamping poon cabe ada poon pisang yang di combo lagi ma poon cemara disebelahnya. Jadi masuk akal kan napa dia takut ma poon cabe.Tapi mereka gak ada yang ngasi taw....Nah lanjut yah, akhirnya setelah insiden injak2an kodok itu mereka pun pulang ke tempat masing2.
5 taun stelah insiden itu mereka rencananya maw ktemuan lagi buat ngebuktiin mitos itu, ya skaligus mempererat tali silaturrahmi diantara mereka lah. Nah pas ktemuan gitu ternyata mereka semua dah pada nikah. Langsung aja si Simone nanyain," oi brian, mana istri loe?" "tuh*sambil nunjuk wanita stengah baya yang muka yang alakadarnya*"..."wew, loe nginjek kodok ya pas di gunung dulu??" tanya nash. "iyah, jadi nyesel seumur idup gw gara2 iseng"lanjutnya. "istri loe mana sim??" tanya brian lagi. "tuh*sambil nunjuk wanita berdandan selebriti tapi berparas kingkong lengkap dengan bulu ketek yang berebutan untuk keluar dari bajunya*" set dah...loe nginjek kodok juga?"tanya Nash. " iyah...padahal gak sengaja lho...taw kan yang pas kita ngindarin babi itu??Nah disitu gw gak sengaja nginjek kodok"jwabnya."istri loe sendiri mana Nash?" tanya Joko."tuh*sambil nunjuk wanita berambut singa bertubuh badak dan bersuara landak ( gak taw deh gmn cara gw nyari sound epek suara landak -red- ) di ujung pintu*"."hmmm....loe nginjek kodok juga yah...?" tanya simone. "Iyah...yang pas kita ngindarin poon cabe??itu gw nginjek, bener2 gak sengaja padahal."jawabnya. Setelah itu datenglah ce' cakep berparas sayumi michishige bertubuh sintal beraroma surga mendekat." Kenalin nih istri gw..." Kata Joko...semua pun terkagum2."loe gak nginjek kodok yah??" tanya brian. "iyeee... tapi gw yang nginjek..." jawab istri Joko tadi...

nah nyambung dari cerita diatas, penomena seperti inilah yang pengen gw bahas disini. Secara jelas bisa diambil tema "KNAPA KEBANYAKAN CE' CAKEP TUH CO'NYA JELEK, DAN BEGITU PULA SEBALIKNYA??" Ya sebenernya secara teknis sih mang gak ada hubungannya ma nginjek kodok ma gak, bahkan kalo loe nginjek komodo juga. Tapi mang itu fakta yang sangat banyak terjadi.

Gw pernah dapet teori gini, pada dasarnya ce' yang cantik dan dia taw dia cantik gak bakal bersusah payah dan jual mahal buat nyari co'. Dia berpikir lebih baik berdiam diri ajah, toh co' bakal sikut2an bahkan ampe jambak2an buat ngejar dia. Jadi pada akhirnya dia rela2 aja buat dapet co' walopun alakadarnya. Di sisi yang laen buat co' yang bertampang agak kurang baik biasanya punya mental baja buat perjuangin suatu hal termasuk ce' sehingga membuat hati ce' itu sendiri tersentuh.

Kalo pendapat gw sih kebanyakan kita gak bakal taw apa yang diliad dari seorang ce' dari co'. Tiba2 saja ada yang membuat dia tertarik tanpa kita sadari entah apa itu. Dan tugas dari co' cuma simpel aja ko' cuma ngeluarin kata :
- versi indonesia -->> Aku suka kamu
- versi inggris -->> I love you
- versi arab -->> Ana uhibbuki
- versi jepang -->> suki da
- versi zimbabwe -->> mamba huhu makakika ( ngasal ini.. )
cuma keberaniannya buat ngeluarin kata itu kadang2 menjadi hal yang sangat susah. Taw deh napa....

nilai moril : tehnisnya gampang ko', cari ce' yang kita suka-->> cari taw yang banyak tentang dia-->> ktemuan -->> bilang aja suka ma dia, tersetah maw pake bahasa apa. Bahasa tubuh juga boleh. ( nah ini baru nilai moril )

nilai moril 2 : hindari kodok sejak dini...

piss dulu deh ^_^v

3 comments:

Anonymous said...

pada dasarnya ce' yang cantik dan dia taw dia cantik gak bakal bersusah payah dan jual mahal buat nyari co'. Dia berpikir lebih baik berdiam diri ajah, toh co' bakal sikut2an bahkan ampe jambak2an buat ngejar dia. Jadi pada akhirnya dia rela2 aja buat dapet co' walopun alakadarnya.

(om, bukannya kalo cewe cantik malah bakalan ninggin standarnya ya? jadi dia maunya ma cowo yg bagus juga.. eh tapi ga tau sih, ini gw dibilangin temen)

-heidy-

ray21 said...

beda pakar kali yah??
ntar gw jelasin lagi napa jadi ada teori kaya' gitu....

Anonymous said...

アホヤロ?
ば~か~!

オマエ くさいな!
ゆるさい!

Dont use michishige sensei
onamae ne!,
わかる?!