Saturday, March 17, 2007

Ngerancang dongeng perjalanan gw sendiri...

yak....baru aja baca sebuah novel comedy lagi karya Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat, & Ninit Yunita dengan judul "Travelles Tale"...kalo maw taw review-nya bisa diliad disini , trus juga disana buku ini sangat gw rekomendasiin buat dibaca, jadi selamat menikmati....

gw jadi "sempet" inget kegiatan konyol gw yang ampir gw lakuin beberapa taun yang lalu, yaitu ngabisin duid ( dengan sok kaya-nya ) cuma buat ngasi kado ke seseorang yang ( mungkin ) gw sayang dengan gampangnya. Knapa gw bilang gampang?? bayangkan nabung ampir setaun, cuma buat diabisin gak nyampe seminggu, bahkan ada yang lebih gila lagi cuma buat 2HARI!!! dan yang ada dari pengorbanan-super-luar-biasa-sangat-hebatnya itu cuma penolakan serta makian nyata akan anti-nya dia ke gw gara2 gw nulis perasaan gw di blog kalo gw sayang ma dia...( bayangin aja, itu gw lom bilang, gmn kalo dah bilang coba?? ). Jadi gampang kan? karena gw anak sistem informasi jadi dengan jelas bisa gw tulis usecase-nya jadi : ray->dapet uang dari orang tua-> foya2 dikid ( well...agak banyak deh ) ->nabung juga dikid ampe ampir setaun-> abisin buat ke jogja untuk jangka waktu sangat-singkat-sekali. Nah kalo gw ada sidang skripsi trus yang jadi team pengujinya tuh Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat, & Ninit Yunita maka gw akan gagal-dengan-sangat-luar-biasa-suksesnya. Trus dapet komentar, " itu kisi2 yang kami kasi di sela2 novel napa gak ada yang dibaca sih??masih pnasaran ma muka Farah ma Retno loe??"...hiks, sedihnya...

trus ada satu lagi old tale gw dalam berpetualang gembira ( diksi yang gw pikir cukup baik buat ngegantiin Perjalanan-tanpa-rencana-yang-jelas-dan-didukung-dengan-
sistem-financial-yang-cuma-cukup-buat-beli-bakso-daging-tikus-pinggir-
jalan-tapi-dipaksain-buat-makan-di-hanamasa. Jadi cukup jelas buat
dimengerti kan?? ).
Ceritanya gini, gw ma sunny kan rencananya ( ato lebih tepatnya bisa dibilang "Tanpa Terencananya" ) pengen ngadain Tour de Java yang mempunyai alur Jakarta->Jawa Barat-> Jawa Tengah-> Jogja. Dengan Modal gagah brani kita B2 ( duet gagah dan tampan dari Bugis & Banjar ) berangkat dari stasiun kebanggaan orang Indonesia yaitu "Gam Beer" ( konon katanya nama itu diambil dari visi & misi yang buat tuh stasiun, Gam -> dari kata gambler, Beer -> itu minoman yang bukannya bikin aus loe ilang tapi malah bikin zat cair yang ada di perut loe kluar lagi lewat mulud bersama sari2 makanan yang laen, berwarna surga juga beraroma neraka bernama MUNTAKH!!!. Jadi ternyata mereka tuh ya nyoba2 buat stasiun alias gambling yang isinya buat nampung orang2 mabok. ). Sesampainya di Bandung gembel beberapa jam nunggu jemputan, tp sempat ketemu artis cuma batangan doank alias co'. beberapa hari di Bandung sempet ktemu mantan temen skelas perjuangan IPS+ yang cukup manis bernama Hanna ( gile tuh anak makin manis ajah, adeknya juga. taw gak nama adeknya kan Hanni tuh, jadi kalo gw jadian ma dia kalo manggil kan mesra banget tuh," Han...Han...Hanni...aa' ayang ma Hanni deh." dengan spelling "Honey" ). Trus perjalanan berlanjut ke Jogja, ampir gembel karena temen gw gak taw gmn maw jemput yang akhirnya bisa juga nyampe ke kontrakannya dia setelah malam tiba. Maen2 ma mantan temen skul disana untuk beberapa hari. Diajak ma temen2 juga ke salah satu warnet jogja yang mempunyai servis khusus dengan berpuluh2 pideo bokep yang ditaruh di satu polder di desktop bernama Chiwawa ( gak peduli kalo bakal dibilang mrusak nama baik, lagian blog gw siapa yang baca juga?? ). Pertama gw bingung ngeliad temen gw disamping, dah berjam2 browsing tp ko' gak ada kali 5 kali ajah di nyentuh mouse. Setelah disimak rupanya tangan kanan yang harusnya megang mouse itu sudah bermigrasi ke kelamin dia sendiri untuk mengusap2 "harta berharganya" itu dari luar celana....ZZzzZZZ....JUIJUIKK*.....
kami pulang dalam keadaan terpisah karena gw masih ada keperluan khusus ( lagi2 mengunjungi "someone" itu di sana. sesampainya di Jakarta duid Sunny sisa dikid, gw?? minus banyak...( sempet minjem dikid ma temen gw yang di jogja itu )
Sekali lagi kalo gw ada sidang skripsi trus yang jadi team pengujinya tuh Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat, & Ninit Yunita maka gw akan gagal-dengan-sangat-luar-biasa-suksesnya. Trus dapet komentar, " itu kisi2 yang kami kasi di sela2 novel napa gak ada yang dibaca sih??masih pnasaran ma muka Farah ma Retno loe??" ( iya gw taw ni kalimat dah diulang lagi...itulah guna paling mendasar tombol "ctrl+C" & "ctrl+V" pada kibord anda )

yah begitulah, seperti yang gw bilang di review buku gw ada persamaan yang sangat prinsipil antara gw dengan mereka semua, yaitu SUKA JALAN & DHUAFA...
dan persamaan gw dengan Yusuf ( salah satu tokoh di novel tersebut ) that we've got same fate, no doubt bout that.hope that i'll get the same till the end of my story.
>_<>_<

3 comments:

Anonymous said...

gak tahan gw ntuk ga kasih komen, ni anak emang bakat banget buat sakit ati, ahuahuahuahuahua, tampangnya sangat menggoda buat dikerjain, apalagi otaknya yang jarang singkron (singkron bakar ato singkrong keju terserah dech)

makannya ray, inget ga ama omongan gw, santay aja napah. ga usah lo kejar bintang di langit (emang lo mo ngejar bintang ato cewek?). ntah lo sepakat ama gw ato ga itu terserah, buat yang baca mo setuju ato ga jg terserah, cewek itu diciptain untuk bikin bingung cowok. makanya cowok yg harus pinter² buat ga bingung juga.

nah lo orang masih blom jelas, malah di uber², kayak ngejar maling. so bi kul men, kalo dah waktunya akan ada cewek yg tiba² bilang ama km, "wah km cakep banget, pacaran nyok" nah jika saat seperti itu datang, langsung kamu chek mata tu cewek. kelilipan kreta gak? ato jangan² matanya minus 30, hehehehehe. kalem aja lah pokoknya, santay kayak di gunung, bused gw hari ini kangen banget ama gunung yach...hiking yoooook.....

RayNocturne said...

weks...gak nyangka...
baru juga beberapa jam yang lalu gw post nih ratapan hati gak tawnya dah ada aja mahluk yang kasi comment...
mantep bro,suka gw ( ma comment-nya bukan ma loe )...

untuk yang gw ceritain ini dah case closes ko'. dah gak ada lagi di pikiran gw ( hope so... ).ini gw tulis juga buat ngenangin aja, ternyata gw pernah ngelakuin sesuatu buat ce' ampe sedramatis ini...lagian gw gak bakal maw susah buat terjerembab ke dalam jurang kenistaan cuma untuk seorang ce' ko'...

buat comment loe yang paragraf trakhir, loe kira ce' kaya' tukang jual kacang di bis2 jurusan slipi-komdak yang gitu aja nawarin barang??wakakakak....

Anonymous said...

hebaaaaaaaaaat, ternyata lo punya hati, hehehehe. jujur gw shock baca tulisan lo, gw bersukur banget ternyata tu cewek masih normal cara berpikirnya, heheheheh, santai aja ray...