Thursday, November 08, 2007

Kampung Halaman?


Sebenernya apa sih arti dari kampung halaman itu sendiri? Tempat kita lahir? Daerah asal dari orang tua kita? Tempat kita dibesarkan? Atau mungkin malah tempat kita berdiam atau berdomisili saat ini? Jika itu semwa hanya 1 tempat mungkin tidak masalah, Cuma kalau kasusnya seperti gw sekarang yang punya orang tua lahir di Barru ( salah satu nama daerah di Sulawesi Selatan ), gw sendiri lahir di Pekkae ( masih juga di Sulawesi Selatan ) besar di Bontang ( kota kecil yang sangat nyaman serta kaya akan fasilitas di bagian hidung pulau Kalimantan ) dan saat ini berdomisili di Jakarta tentu bukan hal yang mudah kan untuk menentukan di mana kampung halaman gw? Yah untuk saat ini kita anggap saja kalo yang namanya kampung halaman itu tempat kita dibesarkan kali yah, ya kalo buat gw Bontang.

Ngomong2 soal Bontang, lebaran tahun ini gw gunakan untuk mudik ke kampung halaman gw yang tercinta ini. Banyak sekali kenangan yang udah terjadi di kota kecil nan tersayang ini, dan disitu juga terletak rumah resmi ( kalo bahasa kerennya official house kali … ) dari gw dan keluarga gw. Yah walaupun masih kota kecil cuma keasrian yang masih terjaga bener2 memberikan rasa nyaman tersendiri buat gw terutama berbagai fasilitas yang “agak” langka didapatkan di tempat lainnya seperti air, listrik, dan TV kabel gratis. Ya tempat idaman bagi orang2 yang mendambakan kehidupan yang asri dan harmonis ( dah kaya’ iklan property >.< ) Kehidupan gw disini sebenernya ga jauh beda ama di Jakarta, dah ngerasa banged kaya’ vampire, paling takud kena sinar matahari. Pagi tidur ampe siang, mama ngingetin solat dhuhur, abis itu tangan ngeraba2 XBOX buat di gagahi, tidur lagi bentar, sore bangun diingetin mama solat ashar, bengong dikid depan tipi, adzan maghrib memanggil waktunya buka puasa. Selanjutnya solat maghrib lalu pelm2 di cinemax dan HBO silih berganti memanjakan gw.

Beberapa menit kemudian dari jauh sayup2 terdengar,
”kaakkkk…( panggilan sayang gw di rumah ) ga pergi tarawih??”
“iyah maaaa, bentar…kasian superman dipukulin ama lex luthor”
Beberapa menit berlalu, lagi sayup2 terdengar suara “misterius”
“kaaaakk( gw dah ngasi taw kalo ini panggilan sayang gw? ) mo brangkat jam brapa?
“iyaah maaa…tinggal dikid lagi ko’, blade ama gerombolannya dah mo nyerang musuh."
Beberapa menit kemudian bukan lagi suara misterius yang terdengar, tp bel mobil.
“Mo kmana ka’?”
“sholat tarawih di istambul…”
*mama geleng2* “Jangan lupa bawa kunci rumah tuh…”
“iyah maa…tapi tenang aja, ga bakal pulang malem2 ko’…pagi baru balik”
*mama geleng2 lagi*
( di dalam mobil )
Sunny : “kmana nih?”
Gw : “biasa…jemputin anak2 trus langsung caw ke obor”

Oiya si sunny ini lebih parah lagi, rumah dia dari mesjid itu tinggal 2 kali guling2 juga dah nyampe, Cuma bukannya sarung ama kopiah yang diambil malah kunci mobil buat jemput gw jalan -_-a. Bagaimana kegiatan kami di obor? Ya seperti ini

Ini…

Dan ini…


Pulang skitar jam 2-an gitu kalo ga salah. Langsung ketok2 rumah..
“maaaa…buka pintu…”
“bentar…*buka pintu* ( ckreekkk..*sfx pintu dibuka* ) kan td dah bawa kunci…”
“iyah sih…Cuma kuncinya nyangkud di kantong”
*mama ga geleng2 lagi, soalnya dah kebanyakan geleng2 di awal td*
Ya bgitulah setiap harinya.

Lebaran tiba, dan kami pun segera mempersiapkan rute “silaturahmi” di kompleks kami. Mulai dari rumah temen, sampe dengan guru2 tak lupud dari list., dan dengan bengisnya gw yang ditunjuk dengan hormat buat jadi EO mereka, ini bener2 keputusan sepihak, ya tapi gw ikhlas deh, demi berkumpulnya kami pengorbanan emang diperlukan, dan kali ini gw tumbalnya. Sebelum kami mengunjungi rumah guru2 gw dah ngingetin kata2 tabu yang ga boleh keluar saat bertandang nanti yaitu IPK, SKRIPSI, TA, LULUS, dan hal2 laen yang mempunyai aroma2 seperti hal2 itu.


Setelah beberapa hari temen2 berniad buat ngajak ngumpul bareng sekaligus makan siang di beras-basah ( salah satu, ato mungkin 1-1nya tempat wisata yang ada di bontang ~_~ ) dan slangan ( idem ama keterangan yang pertama ), bagi beberapa orang ini mungkin sangat terencana tp bagi beberapa temen ini seperti penculikan jendral2 jaman G30SPKI. gmn ga, cuma beberapa orang yang taw rencana ini tapi kita pengen banyak banged yang ikud, jadi kita langsung mendatangi rumah mereka, say hello bentar trus kita sered2 ke mobil buat ikud.dan ini dia peserta2nya…



Terdiri dari beberap kontingen…
Yaitu Jakarta…

Jawa barat & timur…

Serta Jogjakarta…


Maka jadilah seperti ini…


Sesampainya di tempat tujuan, acara pertama langsung dimulai dengan prosesi seperti ini…

Tapi kami bertanggung jawap ko’ prosesi tidak sampai disitu saja, tapi emang dah 1 set ampe penyampaian doa…



Temen2 mungkin tahu 3 pokok kebutuhan primer manusia, yaitu sandang, pangan dan papan. Tapi seiring dengan kemajuan zaman akhirnya bertambah 1 lagi menjadi sandang, pangan, papan dan kamera …bahkan tidak jarang keberadaannya menjadi lebih penting dibandingkan 3 hal sebelumnya.-_-a…
Ya memang begitulah, maw tidak maw kita memang tidak bisa memungkiri lagi kalo kamera sudah menjadi salah satu kebutuhan primer kita maka tidak heran kejadian seperti ini…

Banyak terjadi di kehidupan anak muda saat ini…

Bahkan formasi fenomenal seperti ini…

Dan ini…


Sempat kami lakukan.

Menjelang siang, perut dah mengetuk semwa pintu hati skaligus perut kami, kami pun tergugah…kami tak tega membiarkan mereka ( baca : perut2 kami tadi ) menderita lebih lama lagi, maka melesatlah kami bgitu mendapatkan speedboat yang lagi nge-tem deked situ ( yaitulah beda Jakarta dan bontang, disini yang nge-tem speedboat ).


Setelah beberapa disitu kami pun akhirnya memutuskan untuk pulang, tapi sebelum itu ya poto2 lagi2 menjelma menjadi…





PascaBlog:
1. gosshh..ini blog paling lama yang pernah gw buat, makan waktu 3 hari 2 malem.
2. ini juga blog yang paling banyak gw kasi poto.
3. ini juga yang buat gw bakal lebih kangen ma kalian, miss u all prenn…!!!


11 comments:

ichaAwe said...

dr foto2nya sudah terlihat..kalo kamu itu bahagia... seneng yah punya banyak temens

ray21 said...

kliatan seperti itu yah?
ini kan emang masa2nya ngerasa kangen temen kebetulan pas mudik ke kampung halaman...

keluarga beda lagi bahagianya
heheheh

eM said...

hehehehe...jadi kangen ama bontang, walau cuman 6 bulan tapi asik juga tuh dukuh, bwakakakaka....

ayie said...

huhuw... gw jadi pengen kumpul lagi ma kalian orang smua..

huhuw...

kojat said...

uheuhe...si eM itu kayaknya kangen aku aja tuh.... :P

Anonymous said...

bbaaahh,,,,,,,,

gimana cerita tu, blog orang tapi ada nama saya juga ikut terlibat!

wah wah wah tercemar deh (seraya mngangkat tangan keatass)

-sNy- said...

eh lupa kasih nama yang diatas -_-"

sekedar konfirmasi saya "sunny" yang dalam pfilem tersebut memainkan peran sbagai seorang sosok Pemuda yg baik hati,alim,juga kreatif & inovatif


fu fu fu


ingin tau serunya... pastikan anda stay trus di serial cantik ini


NB : Rey dah gw promosi tuh... trmakasi lu

The Tampanz said...

zzzz...sunny kaya sales marketing,.

ga boleh gitu kali sun...

- Nilla - said...

muahahahaha...
seru2 yah fotonya? xD
bikin ngiri aja, neh... x(
dah lama ga reunian ama temen2!
hix...

phiy 'airu' said...

makasih dah ngangenin... *kedipjijay*

heidy said...

seru banget.. ^^