Thursday, March 22, 2012

Bahagia Itu Sederhana!



Sebuah kata yang sebenernya udah sering banget sih dengernya, cuma kebanyakan masih belum dapet fakta atau contoh nyatanya, aplikasi dan implementasinya. Atau mungkin sebenernya sudah sering dialami, cuma waktu itu belum kerasa aja, ntah karena terlalu sibuk, atau apa pun itu. Sampai suatu hari sebelum cabut bareng temen2 ke Ujung Kulon buat “long-weekend-an” (ntar coba ditulis lagi deh, kalo ga ada kerjaan XD) pas lagi iseng buka plurk aku ngeliat…


Kaya’ya ga harus tau apa menu yang disajikan Sang Ibu dirumahnya. Okey, mungkin emang Ibu dia bikin spaket kpiting masak tiram, Kerang saus padang, pari goreng tepung, dan sup iga hiu (disini aku ga terlalu ambil pusing juga kalo hiu ternyata ga punya iga), ya…itu memang mewah. Cuma bisa jadi menu yang ada itu tempe dan tahu yang digoreng pake tepung kobe diselingi daun kemangi, timun, kerupuk dan sambel terasi. Yang jelas bukan masalah berapa harga bahan baku dan bumbu apa yang dipake, ini murni karena 5 sendok teh rasa ikhlas sang ibu dan 100kg kasih sayangnya (pluss 4-5 tetes keringatnya, mungkin). Selain itu, aku liat temenku ini juga bisa dengan gampang menentukan untuk langsung makan di hanamasa tanpa ragu, jadi sekali lagi ini bukan masalah tag-harga. Itu bahagia, Sesederhana Itu!

Kita ambil contoh lain, once, ada temen yang ultah, dan ngajakin buat makan di kemang, agak lupa juga apa waktu itu, antara warung pasta atau pizza hut gitu. Emang udah lama ga ketemu juga sih, jadi skalian aja. Nah salah satu temenku, namanya Ara, tiba-tiba nyeletuk waktu ngeliat beberapa orang di pojokan,” eh kasian yah orang itu, gue yakin dia bisa makan macam ini atau mungkin yang lebih dari ini tiap hari, tapi liat mukanya, kliatan bosen banget kan? Bayangkan? Banyak duit bisa beli semua barang yang kita mau, tinggal masalah mau beli apa nggak doank. Dan yang bisa mereka sekarang cuma buang duit buat ngisi kebosanan itu dan TETEP BOSEN. Kita, walaupun emang skali2nya doank bisa (atau RELA lebih tepatnya) buat ngumpul disini, tapi nikmatin banget.” Kondisi kamu  waktu itu memang gitu, kami selalu punya dan harus berusaha lebih untuk dapetin sesuatu, dan kami menikmati prosesnya. Kadang memang ngeluh, tapi lebih kepada minta masukan dari yang lain. Itu bahagia, Sesederhana Itu!
  
Sekarang akhirnya segala sesuatu terasa lebih tepat di jalurnya, masing-masing dari mereka menuju ke tahap lebih baik, ada yang sudah berada di level awal manejemen sebuah BUMN ternama, ada yang sudah  berada di posisi Senior Art and Web Designer, ada yang menjadi spesialis light designer, ada yang akhirnya bisa membukukan sekaligus menjual novelnya  dan beberapa yang lainnya yang aku juga nggak terlalu tau karena emang blum sempet ngumpul lagi. Aku sendiri, akhirnya jadi (Junior) Art Director di sebuah perusahaan Digital Agency yang (katanya) client pun sampai waiting list untuk masukin proposal. Awalnya hanya suka melakukan sesuatu yang simple dan (Alhamdulillah) menghasilkan duit. Itu Bahagia, Sesederhana Itu!
Dan untuk kali ini, aku cuma mau menulis di blog yang telah lama ga di update ini. Ini Bahagia, Sesederhana Ini!
Sesederhana apa Bahagiamu? ^^

PascaBlog:
1. Akhirnya aku tau kenapa arahan dari Senior dan Creative Director selalu dari kanvas putih dan simple. Simple itu elegan.
2. Aku kasi Lynyrd Skynyrd – Free Bird aja kali yah.
3. Anyway sempet bikin iseng2an XD.





1 comment:

Ojat said...

Bahagia itu emang simple ray.. n itu adanya hanya di pikiran kita. That's it.. udah bahagia atau belum? Itu soal mindset.... *sotoy ayam mode*