Thursday, January 03, 2008

New year for new attitude…!!!

Okeh…kita mulai tulisan awal tahun di awal bulan Januari ini dengan ucapan BISMILLAHIRRAHMINRRAHIIIMMM…!! Yak dengan tulisan ini maka blog awal taun dibuka…!!

Sebenernya sih mo nulis pas awal bulan tanggal 1, Cuma apa mo dikata saat itu gw masih di dalam kendaraan L-300 di pertengahan pulau jawa menuju Jakarta. Well, selamat taun baru buat semwa temen2 ato sapa pun juga yang kebetulan lagi “kesesat” ampe bisa nyasar ke blog gw yang sederhana ini, semoga kita bisa mengawali taun 2008 ini dengan harapan baru yang gemilang serta tercapainya cita2 kita, amiiieennn…!!!

Taun baru kali ini gw jalani di sebuah kota nan nyaman di sekitar jawa tengah yang mungkin bisa dibilang sebagai bontang kedua, tidak lain dan tidak bukan yaitu Jogjakarta. Kenapa bisa gw bilang gini, karena kalo mo diliad2 perbandingan kendaraan bermotor ber-plat KT dengan AB hampir sama, ya gmn nggak, emang rata2 anak KalTim pada umumnya serta Bontang pada khususnya emang bawa motor pribadi kesana, dan masih bangga untuk menggunakan plat tersebut disana.

Gw sempat berkelana ke beberapa tempat khususnya tempat makan, yah emang itulah salah satu hal yang buat gw cinta banged ma ni kota, makanan yang murah dan sangat meriah disana – sini. Pertama datang langsung di tawarin buat makan bareng di Spesial Sambal ( SS ), disini kalo mo dibilang makanan sih biasa, sambel-nya itu yang luar biasa.

kalo mo diitung – itung ada kali lebih dari 15 macem sambel yang ditawarin, mana rasanya beda2 lagi. Tingkat kepedesan juga bisa dipilih dari yang low ampe high lepel, tp itu juga tergantung pilihan anda, gw sendiri agak lupa sih milih yang apa judulnya, tapi yang pasti pedesnya nampol abis, ( FYI, es coklat abis 2 gelas ^^ ).

Abis itu beberapa hari kemudian diajak makan lagi di Pantai Depok. Buat yang pernah apalagi sering maen ke Jogja pada tau Parangtritis ato biasa disingkat Paris kan? Nah pantai ini ada disebelahnya. Begitu memasuki daerah ini kita akan langsung dihadang ama petugas karcis untuk membayar biaya masuk sejumlah 4000/ orang ( pdhal di tiket masuk tertera jumlah resmi 1500, -_-…what do U expect, this is Indonesia ), selanjutnya setelah memarkir kendaraan kita akan menemui tempat seperti pasar yang menjual berbagai macam binatang laut dari ikan bawal, ikan tongkol, udang kecil, udang lobster, cumi, ampe ikan pari, sedikid tips jika anda menguasai Java Language ( bener2 bahasa jawa, bukan programming language wahai kawan…!! ) maka kalian bisa dapetin harga mantep. Nah setelah mendapatkan apa yang diinginkan maka dilanjutkan dengan mengolahnya di beberapa rumah makan yang ada di sekitar pasar tadi, jadi tuh semwa hidangan dijamin fresh banged, apalagi didukung dengan suasana di pinggir pantai dengan terpaan angin sepoi2.



Jadi buat temen2 yang emang punya hobi kuliner, tempat2 yang dah gw sebutin diatas jangan sampe dilewatin yah…okeh prenn, skali lagi met taun baru yah...!!



PascaBlog:
1. Happy New Year 2008..!! new hope, new journey…
2. Buat yang hobi wisata kuliner, Jogja adalah list wajip..!!!
3. Minta poster awal taunnya ya jat :P




5 comments:

ojat said...

hahahaha, itu foto sama si hana? kenapa posenya selalu sama...mati gaya kah? hehehe....sambelnya kirim2 dong :P

ray21 said...

@Kojat
dah capek banged waktu itu, cuma masih smangat ma Hanna, jadi ya ekspresi seadanya...
laen kali bakal lebih ekspresif deh..

dah kburu abis sambelnya jat...XP

phiy 'airu' said...

Setauku, bintang laut tu cuma ada satu pesies, ga termasuk ikan bawal, ikan tongkol, udang kecil, udang lobster, cumi, ampe ikan pari..

(' . ')

ray21 said...

@afiy
itu maksudnya bin-atang...
dah dikoreksi ko', makasih yah buat revisinya
^_-

heidy said...

waw jogja, jadi pengen ksana ^^

btw, pulang dari sana udah bisa nguasain java language blom?

kali aja kluar di ujian... :D