Wednesday, November 08, 2006

Saat pulang kampung kemaren

Yah liburan puasa kemaren gw sukses pulang ke Sulawesi yang kadang - kadang juga disebut dengan makassar. Nah begitu ampe bandara hasanuddin gw langsung dikirim lagi ke sebuah ( ntah kecamatan atau kabupaten pokoknya sekitar 1-2 jam dari makassar ) daerah yang bernama pekkae. Disitulah nenekku ( ibu dari mama ) bertempat tinggal. Disitu pula lah gw lahir ke dunia saat dulu kala ( numpang lahir doank sih, dibesarkannya di Bontang ). Begitu sampai gw langsung disambut gembira oleh nenek tercinta serta om, tante, sepupu, juga beberapa orang yang gw lom kenal yang kebetulan ada di rumah nenek.

Menjelang lebaran gw dengan adek memutuskan untuk hijrah lagi ke sebuah kabupaten di puncak gunung yang bernama Soppeng. Untuk ini gw gak maen - maen soalnya perjalanan kesana mang kaya' naek - naek ke puncak gunung, kiri - kanan kulihat saja banyak mantan cemara, abis kebanyakan dah pada ditebang buat pondok singgahan gitu, yang ada juga paling tinggal yang setengah tiang doank. Nah sesampainya di Soppeng akhirnya gw ditemukan kembali ( setelah beberapa tahun tak bertemu ) dengan sepupu gw. Busyet sepupu - sepupu ( walaupun cuma 2 tapi dah bisa dihitung jamak kan?? ) gw tambah makin manis aja, soalnya mang lagi tumbuh - tumbuhnya menjadi seorang gadis tuh. Mana setiap dateng ke rumah keluarga pasti pertanyaan ama pernyataannya sama lagi, " ntar kalo kawin ntar jangan jauh - jauh ya nyarinya, ama keluarga - keluarga sekitar sini aja ( baca : sepupu - sepupu gw itu )."Tapi kalo untuk yang semanis itu boleh juga sih ( eh, gw jg ketemu ama salah satu keluarga jauh gw yg seumuran tapi seumur idup lom ketemu and kebetulan manis juga sih... ).

oiya gw lupa cerita pas di makassarnya kan gw sempat diajakin tuh buat jalan - jalan bareng ma sepupu - sepupu gw yang laennya ( kebetulan manis juga. gak nyangka gw sepupu gw yang dulu masih culun- culunnya sekarang dah jadi mantep semua euy... ) ke mal panakukkang, yah bisa dibilang mall baru di makassar gitu deh. Ada kendaraan, mobil, tapi gak pilotnya... tapi kebetulan yang punya SIM A cuma gw doank, jadi dengan biadabnya gw disuruh jadi pilot. Sepanjang jalan gw diwanti - wanti mulu supaya pelan -pelan,"eh ati - ati ada becak di kanan, awas ada yang naek motor di kiri, awas tuh gerobak nasi goreng mau nyebrang!!!"yang ada gw malah grogi nyetirnya ampe akhirnya yang terjadi maka terjadilah, gw nyerempet motor pren... jadi situasi gini, di sebelah kanan ada mobil mau nyalip dah dempet banget, trus di kiri ada motor yang mau gw salip, nah otak jenius gw mikir, ni pasti ada salah satu yang bakal ketabrak deh,jadi pilihannya gw harus ngelecetin mobil ato mencelakakan sang pengendara motor. Jadi kurang lebih beginilah perdabatan terakhir otak gw...

Otak Kiri ( OKi ): "Dah lah, serempet mobil aja, lagian mobilnya lebih gede ko', gak kerasa deh."
Otak Kanan ( OKa ): "Jangan..!!! serempet motor ajah, daripada harus bayar stengah juta buat bayar cat-nya mobil, mending nyentil motor... paling juga abis bakal 50rb, yah separah - parahnya tuh kepala pengendara motor bakal kelindes trus dia mati. cuma penjara doank ko' "
OKi: "Jangan deh, mobil aja gak bakal abis segitu ko'... "
OKa:" Udah deh gak usah dengerin OKi, ngaco' tuh ngomongnya."

Gw setuju ma OKa, walhasil keserempet lah sang pengendara motor. Sang pengendara motor pun terjatuh ( logis kan???dia keserempet trus jatuh... ) dan celana bagian lututnya ?( iya..lutut.. ) robek.

No comments: