Tuesday, December 03, 2013

Life Won’t Let You Down

A whole new level now come in front of me. Beberapa tugas baru, tanggung jawab yang menjadi lebih besar, dan tim yang lebih kompleks menjadi sebuah tantangan tersendiri. Semua menjadi lebih majemuk lagi. Tapi hal ini malah bikin sensasi yang seru juga.

Gw jadi inget pada sebuah acara talkshow di Inggris (yang agak lupa juga namanya apa). Dalam talkshow tersebut sang host mengundang tamu seperti Will Smith dan Sir Tom Jones. Suatu saat sampai lah pertanyaan ditujukan kepada Tom, beliau sudah puluhan tahun berada dalam indsutri musik dan menghasilkan lebih dari 100 juta copy album. Suatu hari dia ditanya sama seseorang, yang kira2 begini pertanyaannya,

“Anda sudah mencapai kepada kehidupan seperti sekarang, selama ini kerjanya apa sih?”
Dengan sedikit tertawa Sir Tom Jones menjawab,

“Gw ga pernah kerja sejak (ntah berapa puluh tahun) yang lalu”

Kita bisa coba googling dengan seksama siapa Sir Tom Jones ini, kerja kerasnya dalam beberapa puluh tahun terakhir (ya berpuluh tahun, bukan cuma beberapa tahun) dia anggap memang cuma menjalankan hobi. Padahal itu membutuhkan effort yang sangat tidak kecil, dan dia sangat menikmati itu. Makanya dia ga ngerasa kerja sama sekali dalam beberapa tahun terakhir. Dan lihat yang dia capai sekarang.

Tapi jangan salah ya, gw ga bilang bahwa kita harus jadi “corporate bitch”. Malah gw masuk dalam koloni “Work Hard, Play Harder”, dimana gw selalu menganggap bahwa apa yang dikerjain adalah sebuah game yang ber-genre RTS (Real Time Strategy). Bagaimana pun “misi” yang lagi dihadapi, disitulah tanggung jawab gw buat mengolah semua resource yang ada, baik internal maupun external, untuk mencapai target yang diinginkan, ya pendek kata, gw lagi main game yang studi kasusnya kerjaan gw, it’s fun!

Anyway, hari ini gw harus nyari tau berbagai macam hal soal hang out on air (punya gugel), dan tiba2 dapet nih lagunya Suite 709, moga bisa bikin masalah kalian yang accidentally ngebaca ini menjadi lebih ringan, dan kalian bisa lebih semangat lagi hari ini.






PascaBlog :
- sodara2 blog ini full edit HTML, ga pake editor gugel, PRET!
- luar biasa, beberapa kali buka http://www.w3schools.com

No comments: