Tuesday, July 02, 2013

Mengenai Mimpi


Gw adalah salah satu manusia (lo pikir???) yang percaya bahwa mimpi bukan sekedar bunga tidur belaka. Mungkin ada pesan di masa lalu yang ingin diingatkan kembali, atau malah mungkin pertanda untuk masa akan datang. Bukannya percaya tentang panduan primbon yang biasanya menjadi salah kepercayaan di masyarakat etnik tertentu, tapi gw ga yakin Allah dengan isengnya memutarkan episode random untuk mahluknya yang paling mulia ini di saat tidur.

Dalam beberapa studi bahkan mimpi itu sendiri bisa diatur (bisa cari tahu soal Lucid Dream di Gugel). Nantinya mimpi ini bahkan bisa berpengaruh pada kehidupan tersebut. Itu makanya terkadang begitu kita sedang bermimpi dan terbangun, saat kita mencoba untuk tidur lagi kita bisa untuk melanjutkan mimpi yang “belum kelar” tadi.

Salah satu fakta menarik soal mimpi ini adalah, semua “pemeran” yang kita temui didalamnya sudah pernah kita lihat atau temui. Ntah di masa lalu saat kita masih kecil banget atau malah di saat sekarang tapi kita ga ngeh aja kalo udah ketemu. Ya wajar lah, manusia seperti yang baca tulisan ini pun punya kapasitas pengingat yang lumayan parah karena terlalu banyak dipakai untuk hal ga penting kan? (iya bener, mikirin nyari bokep terbaru juga termasuk, ga usah ngeles).

Nah ngomongin soal mimpi, gw sbenernya salah satu yang sering ngerasa ketemu “orang baru” di mimpi itu. Bahkan beberapa kalo ngerasa nikah (serius ini bukan curhat, kejadian beneran) ama beberapa orang yang tidak dikenal tadi. Emang sih ada juga beberapa yang udah dikenal, tapi saat ini jadi kebanyakan yang ga kenal. Mungkin dalam mimpi itu “Sang Pencipta” mencoba berbicara dengan caranya untuk menyampaikan

“Ray… ini beberapa calon bidadari yang bisa lo pilih buat calon pendamping hidup. Kalo ada yang mantep ntar kabarin aja ya. Caranya mudaaahhh… sholat jangan ada yg ketinggalan, tahajud di jalanin, ntar bulan ramadhan jangan ada puasa yang bolong, dan jgn lupa 2,5% dari gaji dikeluarin. Jangan foya2 mulu”  

Ya Allah, aku milih yang ini aja. Udah lama banget dipasang jd wallpaper HP ama desktop tp belum ketemu2 >.<


Tapi kalo memang hidup adalah pertanyaan, mungkin mimpi itu jawabannya. Seperti kata Kang Edgar Cayce :


Dreams are today's answers to tomorrow's questions”

PascaBlog :
- Mari kita kejar si Mimpi yang ntah dikirim lewat jalur mana.
- Ga, si jalurnya ga bisa di track via path -__-
- Gw kasi lagunya di Peter Gabriel - Down to Earth aja ya.



No comments: