Sunday, September 23, 2012

Being the strategist



Anyway, this my fourth month became the project manager of something so-called social media agency. To be honest, kekecewaan masih sangat mewarnai hari-hari kerja. Bukan karena kerjaan yang numpuk, ato bahkan lingkungan kerja yang “aneh” (if you know what I mean), tapi lebih kepada politik kantor yang bener2 binal, dan tidak adanya keinginan dari pihak manajemen untuk coba memperbaiki mekanisme yang masih sangat kacau ini, well mungkin ada sih cuma ga kliatan sama sekali, tapi ya sudahlah ga usah dijadiin alasan untuk ga semangat kerja kan?

Dari awal masuk dan milih social media untuk jadi “profesi-yang-ingin-ditekuni”, walaupun bukan langsung di digital agency, aku sudah sering bilang kalo ini adalah dunia yang sangat aku cintai. Bahkan ga jarang aku bilang kalo ini bukan cuma kerjaan, tapi lebih kepada sebuah “Real Time Strategy” (RTS), salah satu genre game yang paling aku suka, dalam lingkungan kerja. Makanya ga jarang aku ngeluyur ga jelas (baca:browsing) cuma buat nyari tau campaign digital bagaimana yang lagi in, ato apalagi sih bentuk campaign via facebook, twitter, pinterest, etc yang lagi booming. Ya walaupun waktu masih kepotong banyak di report ke client, dan manage team produksi. Emang harus curi2 waktu sih, kalo ga otak bisa makin tumpul karena ga dipake buat analisa sesuatu.

Menyambung kalimat terakhir serta judul diatas, niat dalam dunia ini masih pada menjadi digital strategist, yang jelas emang bakal butuh waktu setahun (bahkan mungkin lebih) untuk ngerasa pantas di posisi itu. Karena aku juga ga mau begitu ada yang nerima di posisi itu, ide yang kluar cuma photo contest, video contest, ato apa pun yang setipe, itu terlalu basi. Aku juga masih cukup susah buat ngungkapin dan ngejelasin “apa lagi?” yang bisa kita lakukan dengan digital campaign/strategy dengan singkat disini, karena emang bahannya sangat panjang, lebar, dan luas (tapi aku baru nyoba ngeprint  tentang copywriting sih, jadi moga dalam waktu singkat aku bisa nulis lagi soal ini).

[btw, ini udah jam 4 pagi, jadi aku potong dengan to be continued dulu yah ^_^v]


PascaBlog :
- Anak itu lucu juga, tapi malah lebih bisa mikir kerjaan daripada dia XD.
- Selain itu, jadi lupa nih gmn cara ngejar cewe’ >.<.
- Tulisan ini masih sangat gantung, please remind to make the sekuel.    

2 comments:

Ojat said...

Loh kok bingung.. tinggal lari aja buat ngejar tu cewe heheh

RayNocturne said...

anjrit, yg di comment malah yang bukan tulisan utamanya .. wakakakakakak